Kamis, 25 September 2014

Miliarder Ini Bilang Kebahagiaan Tak Terkait dengan Uang

Mencari uang menuntut banyak orang untuk bekerja keras di perusahaan tempatnya mengabdi. Salah satu miliarder terkaya dunia, Mike Bloomberg bahkan mengatakan, mencari uang merupakan hal yang sulit.
Lebih tegas dia menekankan agar jangan pernah mengaitkan masalah kebahagiaan dengan urusan finansial.
Mengutip laman Business Insider, Rabu (24/9/2014), dalam sebuah diskusi terbuka, pria yang juga pernah menjabat sebagai Walikota New York ini membahas budaya kerja para pegawai muda saat ini.
Dalam diskusi tersebut, dia juga sempat diminta mengomentari para pemuda yang tak ingin bekerja lembur di berbagai bank investasi. Padahal, Bloomberg mengakui banyak orang yang ingin bekerja di Goldman Sachs, salah satu bank investasi ternama di dunia.
"Cari uang itu tak pernah gampang. Jika Anda ingin dibayar, Anda harus bekerja keras. Maaf saja, itulah kapitalisme," ujarnya.
Rekannya dalam diskusi panel itu, Ray Dalio menambahkan, budaya kerja memang salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan matang-matang sebelum melamar kerja di sebuah perusahaan.
Tapi Bloomberg menimpali dan mengatakan, uang dan kebahagiaan sama sekali tidak berkaitan satu sama lain.
Jika Anda terbiasa mendengar ungkapan uang tak bisa membeli kebahagiaan, maka Bloomberg membalik pernyataan tersebut untuk menegaskan pendapatnya. "Ingat baik-baik, kebahagiaan tak akan pernah bisa membeli uang," tandas dia. (Sis/Nrm)

1 komentar:

Dani Wahyu mengatakan...

Thanks infonya. Oiya ngomongin Ray Dalio, ternyata dia pernah berucap loh kalo setidaknya ada 3 kemampuan yang harus dimiliki seseorang untuk bisa sukses di masa depan. Apa aja kemampuan itu? Cek di sini ya: Tips sukses Ray Dalio